rovichcool@nwar.gh

17an

Posted on: 170807

assalamualaikum…

sudah 62tahun Indonesia ku merdeka setelah diproklamasikan oleh Bung Karno dan Bung Hatta 62 tahun yang lalu. tapi ntah kenapa aku ngerasa kalo makna peringatan kemerdekaan ini semakin hambar. peringatannya malah banyak di isi dengan gaya hura2 aja. malam ini sebenarnya aku malas buat keluar malam –enakan dirumah sambil nonton tv– namun berhubung si Bos ngajakin ketemu bareng beberapa temen untuk membicarakan tugas yang akan disiapkan buat even daerah yang mayan penting, akhirnya aku turun juga. jam 1/2 8 cabut dari rumah…sampai tkp jam 8 kurang ternyata belum pada kumpul. akhirnya dengan bantuan M65nya siEmens, aku kontakin semua yang ternyata semua sedang meluncur ke tkp. cukup lama juga bincang2nya ada kali 2,5 jam plus makan malam. setelah selesai pertemuan bersama dengan salah satu tersangka temen pertemuan tadi meluncur ketempat nongkrong yang kebetulan berada di samping jalan raya utama. tapi suasana cukup berisik karena jalanan laksana arena balap dan kontes suara knalpot. karena banyak anak muda yang katanya memperingati HUT ke-62 Indonesia alias hari merdeka jadi merasa merdeka aja buat berbuat semaunya. menguasai jalanan dengan mengendarai motor semaunya dengan tidak mengindahkan keselamatan diri apalagi keselamatan pengguna jalan yang laen. belum lagi mereka2 itu ada juga yang membuat panggung hiburan yang di isi dengan memutar lagu2 dengan memutar musik2 dugem sehingga membuat panggung serasa di diskotik dengan suara berdentum belum lagi saling adu keras suara musik yang dimainkan. cuma yang cukup aneh yang baru akuperhatikan tadi pas pulang, kok tidak terlihat 1 pun om POLISI yang berjaga2 di jalan (atau aku aja yang nggak liat ya). padahal biasanya kalo ada keramaian di jalan seperti itu, ada aja Panther dengan lampu birunya yang patroli atau ada beberapa YT-ninja yang standby di beberapa titik dengan jokinya…seperti di simpang 4 Kapuas Palace atau perempatan Garuda. cuma kok malam ini sepi sama sekali. pos jembatan kapuas1 aja sudah tertutup rapat yang biasanya tetap buka sampai malam…hm, ada apa kah gerangan? mungkin ini juga yang membuat para anak muda yang aku ceritakan tadi itu ngerasa bebas dan merdeka aja berbuat di jalan, naek motor ugalan2 tanpa pengaman yang memadai………..ya semoga mereka tidak sampai mengalami kecelakaan, karena akan menyusahkan orang lain terutama orang tua mereka………….

jadi inikah makna memperingati hari kemerdekaan itu?dengan merdeka berbuat semaunya,sesukanya? walo aku sendiri juga kalo ditanya bagaimana cara memperingati hari kemerdekaan itu nggak tau mesti gimana jawabnya. ngerasa hambar aja dengan kegiatan peringatan yang setiap tahun itu2 aja, lomba makan krupuk, panjat pinang, atau yang laennya……

walo ku tak secerah mentari sore, tapi kan selalu ku cerahkan hari-harimu………

walo ku tak sewangi melati, tapi kan selalu ku coba membuatmu harum……...

walo ku tak setegar batu karang, tapi kan selalu ku coba tuk melindungimu………….

MERDEKA!!!

DIRGAHAYU NEGERIKU…………DIRGAHAYU BANGSAKU……….JAYALAH SELALU SEPANJANG MASA

wassalam………

4 Responses to "17an"

MERDEKAH… KAH..KAH..KAHHH……… (((stereo)))

-dalem bo’-

pcyco ngadain lomba makan ruput nyok…. kalo lomba makan kerupux dah kbanyakans… kalo makan rumput khan jarang😛

(asli kurang kerjaan keknya)

==================
sumur kali’ dalemmm ….😛

ngapain makan rumput kek mbek ajah…mending makan kabel utp ajah gimana….hehehehe
lebih kurang kerjaan kan😀

Lomba makan beling aja sekalian hehehe ama lomba makan antena wlan hehehe

BTW emang iya, skrg dah pada ngaco, masa 17 an lagunya house music gak nyambung kan, pan masih banyak lagu kemerdekaan yang harusnya di putar, ngaco semua emang ya sekarang, malem 17an malah goyang2 mabok gak jelas, mendingan ane molor aje di kasur hehehe

=================
makan beling udah jatahnya kuda lumping, kalo makan antena wlan susah, ntar pada nggak bisa akses i-net donk :p

peringatan kemerdekaan disamakan ama peringatan taun baru, bikin pangung buat adu keras putar musik ajeb², konvoy nonjolin gankguannya. uh, jadi makin hilang aja makna kemerdekaan…

anyway..busway….tetap MERDEKA ajalah….. MERDEKA!!!

malem 17an? TidUuuR…YuwK…!!!
*ngimpiin besok dapet HaPe-nya doorprize jalan sehat*😀

Mungkin, mreka ga punya koleksi lagu Cokelat kali om, tar nitip salam yah buat mreka, bilangin, fi punya noh se-album + lagu2 nasional-nya om Addie, ato lagu2 daerahnya Elfa’s, & Bendera-nya Idol jg ada’, tar dicopiin deh, gratis..he..

==================
sebnrnya siBos mau manggil nyuruh dateng tuh😉

mang jalan sehat pas 17 nya? bukan nya 17-nya itu ngAPEL? hehehehe

mau dung koleksinya…..gratis lagi =p~

warna hitam dan huruf yang kecil membuat saya yang sudah uzur ini sulit membaca posting sampean, ki sanak. maaf …😀

=================
terima kasih udah mau mampir nDoro….malah di tambah dikasih wejangan…matur nuwun sanget
koreksi akan segera diperbaiki nDoro, masih nubie jadi agak lama nih renovasinya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



Sort By :

Postingan Lama

Di Lihat :

  • 25,732 kali

KLiK!

Personal Directory of General Blogs website counter Powered by  MyPagerank.Net

%d bloggers like this: