rovichcool@nwar.gh

Keselamatan Kerja

Posted on: 290408

assalamualaikum…

setiap aku pulang ke rumah –baik kerja maupun cuma keluyuran– selalu melewati jembatan Kapuas 1, karena rumahku ada di sebrang kota sedangkan tempat kerja dan tempat keluyuran/kongkow ada di pusat kota –huuh..gaya– maka, mau nggak mau yaa mesti lewat jembatan itu karena cuma itu jalan yang bisa dilewati untuk dapat cepat sampai ke rumah…ada sih alternatif, cuma keknya nggak lah…kecuali terpaksa banget😀

setiap malam pada saat pulang ada 1 hal yang menarik perhatian ku…karena pada saat aku pulang melewati jembatan itu sering ku lihat seorang bapak (tua) sedang menyapu membersihkan jembatan dari pasir/sampah yang tercecer di sekitar jembatan. awalnya aku tidak terlalu memikirkan si bapak ini..karena mungkin beliau dari dinas PU kota yang bertugas membersihkan jalan/jembatan seperti petugas2 yang laen yang sering kita liat di jalan2. namun ada 1 hal yang menjadi perhatianku…yaitu keselamatan kerja beliau..lho kenapa? mungkin teman2 yang sering menggunakan jembatan kapuas 1 pada saat malam hari sudah tau kalo penerangan di sekitar jembatan cukup minim kalo tidak mau di sebut tidak ada penerangannya. sedangkan lebar jembatan sendiri mayan sempit jika dilalui 2 buah kendaraan besar yang bersimpangan..apalagi kota kita yang tercinta ini masih doyan maen gelap2an terutama pada jam2 sibuk itu (jam 7-9 malam) sedangkan si bapak ini aku lihat kerja dengan pakaian kerja yang seadanya, baju kaos lengan panjang, celana panjang, sepatu bot dan topi…udah gitu…warnanya gelap lagi!

nah, bisa dibayangkan gimana keselamatan kerja bapak itu ditengah lalulintas jembatan kapuas yang masih sibuk ditambah kurangnya penerangan disekitar jembatan..bisa aja kan beliau disenggol pengguna jalan yang tidak hati2..yang tidak terlalu memperhatikan jalan di depannya…uh…nggak bisa aku bayangkan 😦 coba instansi tempat beliau terdaftar sebagai pegawai/pekerja memperhatikan keselamatan kerja beliau dengan melengkapi sarana pakaian kerja yang layak…seperti petugas polisi kalo lagi di jalan raya ngatur lalu lintas itu…dilengkapi rompi hijau-dangdut plus scotlight bar di punggung dan pinggang…jadi setiap pengguna jalan langsung melihat sosok polisi yang sedang bertugas itu…karena warna rompi yang ngejreng dan kilauan scotlight yang kena cahaya lampu…sedangkan bapak ini, tidak menggunakan 1 pun pakaian kerja yang seperti polisi itu…udah gitu di sekitar tempat kerja beliau tidak ada di kasih tanda/rambu bahwa sedang ada kegiatan pembersihan jembatan…….

yaaah…semoga tulisan ini terbaca oleh mereka2 yang berwenang dan bisa segera memberi pakaian kerja yang layak buat kerja malam di tempat terbuka buat bapak pembersih jembatan itu…buat bapak pembersih jembatan…terima kasih banyak telah membersihkan jembatan kebanggan kami…warga pontianak. karena tanpa bapak…ntah berapa ton pasir yang akan menumpuk di jembatan dan berapa banyak sampah yang setiap hari betebaran di jembatan….semoga kerja bapak ini bisa di hitung amal oleh Allah….amiiinnnn.

wassalam,

10 Responses to "Keselamatan Kerja"

😀.. lewat pelampong (Ferry) jak bang, itong-itong sambil cuci motor.. eh mate😀

==================
iyee cuci mate..tapi jatah bensin seminggu jadi cuma cukup 4 hari jak, tekor bandarr😛

amiiiin, Insya Allah, rizko yakin mungkin tempat beliau di Surga jauh luas di banding tempat para pejabat, anggota DPR atau bahkan kita ya bang🙂

===================
Amiiinnn………………

hmm, coba abang bantuin atau bareng2 angga tapi abang yg dulukan. serius, kapan maunya? hari minggu, ba’da subuh, itung2 olahraga.

==================
bantuin ape nih….?? *ndak paham*

amiin…

==================
amiinnnn………

iye ye..tu jembatan emang rada serem kalo malem, belom lagi kalo pada kebut-kebutan, haiiih… untuung lokasi rumah fi ada di pusat kota😀

*kasi link ke PU kota aah..* << ngajakin nge-blog maksudnya, hihi..

==================
pontianak kota iye, tapi pusat kota? hmmm……😛

iyaa..ajakin ngeblog aja tuh….biar makin rameee bloger di pontianak😀

terima kasih anda sudah mengingatkan banyak orang untuk melihat, memperhatikan, dan bertindak untuk keselamatan kerja baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Saya berharap anda juga mengirimkan surat kepada PU setempat tentang kondisi penerangan jembatan tersebut.
mohon maaf kalo kurang berkenan

==================
terima kasih juga sudah mampir…saya belum kirim surat ke PU tentang ini.
sebenarnya penerangan jembatan sudah ada, cuma terkadang tidak menyala dengan penuh dan keselamatan kerja si Bapak ini yang menjadi perhatian saya🙂

Kirim ke surat pembaca pontianak post aja vich, biar ada tanggapan dari Pemda, kesian juga tu org..

==================
boleh juga tuh…ntar deh aq kirim ke APpost, eh ada yang suara pembaca digital nggak ya?😀

Kalo bapak ini baca postingan ini mungkin dia akan komen : “Jangan puji aku, tapi pujilah mereka yang tidak membuang sampah sembarangan di jembatan ini” …. hmm pakaian kerja yach ? tar saya cariin di Jakarta, Insya Allah …

==================
iya tuh pak…orang2 dr yang pake sepeda ampe mobil mewah, suke jak buang sampah di jalan…dari puntung rokok ampe bekas kemasan makanan…hiks

asiiikk….bapak mau kasih baju kerja………buat bapak ini😉
trims pak…..😀

Saye yakin Allah pasti melindungi si bapak…Amin…

==================
A m i i i i i i i n n n . . . . . . .*arai mode ON*😀

emang pemerintah kita kurang menghargai nyawa rakyatnya dah berapa ribu nyawa melayang di jalur lalulintas darat,laut,udara…mengenaskan memang, ayo kita bikin LSM publik safety untuk transportasi ….buat ngawasi trnasportasi indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



Sort By :

Postingan Lama

Di Lihat :

  • 25,732 kali

KLiK!

Personal Directory of General Blogs website counter Powered by  MyPagerank.Net

%d bloggers like this: