rovichcool@nwar.gh

mBarep?

assalamualaikum…

Kenapa mbarep?

Awalnya dulu sewaktu aku kecil, TVRI cuma satu2nya hiburan tv yang bisa ditangkap di daerah tinggalku yang nun jauh di daerah pedalaman kalimantan sana, yang menanyangkan acara drama (kalo sekarang mungkin sinetron) yang becerita tentang kehidupan masyarakat transmigrasi dengan segala macam permasalahannya, kalo enggak salah judulnya “tembang padang ilalang” gitu. Nah disinetron tersebut ada seorang tokoh yang menurutku sangat menarik yang dipanggil dengan nama Mas Mbarep (karena anak tertua dalam keluarganya) yang bijak dalam menghadapi segala permasalahan. Dari situlah aku terilhami memberi nama blog ku ini dengan nama mbarep, dengan harapan aku akan selalu bisa ingat akan sifat tokoh mbarep untuk aku ikuti. Selain itu juga kebetulan aku sendiri terlahir sebagai anak tertua yang juga kebetulan masih keturunan jawa, jadi setidaknya masih pantas menggunakan nama mbarep ini๐Ÿ™‚

Aku sendiri terlahir dengan nama Rofiqul Anwar, di suatu tempat di Pesisir Selatan Jawa Tengah. Namun dibesarkan dan bergaul, sekolah dan bekerja di sini, di Pesisir Barat Kalimantan, dan sekrang lebih banyak berdomisili di Pontianak, walau kadang menghabiskan waktu di Sanggau.

Blog ku ini pengennya merupakan tempat aku becerita apa yang kulihat, kurasa dan kualami dalam mejalani ruang dan waktu juga mungkin tumpahan apa yang menjadi ganjalan dalam pikiran n perasaan ku… sehingga mungkin dapat sedikit menjadi cara buat mengurangi beban pikiran…

Selain itu aku juga dapat dijumpai di MP juga FS๐Ÿ˜€

terima kasih sudah mau meluangkan waktu anda untuk mampir, silahkan tinggalkan jejak anda di sini๐Ÿ™‚

wassalam…

– rovich a.k.a. mbarep –

12 Responses to "mBarep?"

Udah berkurang berapa byk beban pikirannya? :p~

==============
berapa yaโ€ฆ.belom itung2an sihโ€ฆ

Salam kenal mas rovich …๐Ÿ™‚ saya salut sama kamu๐Ÿ˜›

=================
salam kenal juga…..๐Ÿ™‚ *padahal udah bolak-balik mampir yak :D*

eh apa nih yang bikin salut? saya malah kagum ma om pedhet, keknya luas gaul net-nya๐Ÿ˜‰

salam kenal mas rofiq,..
selamat tahun baru

=================
salam kenal juga๐Ÿ™‚

Met Tahun Baru 2008 yak

Nanti kalau anak terakhir jadi Mas Mbontot ya, hehehe
Trims dah berkunjung y…

=================
hehehehe….kalo udah terakhir ngak make embel2 Mas lagi donk…kan udah Mbontot gt๐Ÿ˜‰

thx dah berkunjung balik

Hai…
Salam kenal aja buat semua blog yang ada di Kalimantan Barat khususnya.
Saya merupakan pemain blog pemula di Pontianak sejak sebulan lalu.
Blogger pontianak yang sudah saya kenal antara lain : Bang Mering, Bang Yaser, Mbak Louise, Bang Freddy, dan Bang Bheri.
Utk blogger yg lain, saya tunggu responnya yach.
Terima Kasih….

==================
salam kenal juga bang yudhi, terima kasih udah mampir
tapi…kok alamat blognya udah nggak valid ya?!

Lam kenal bang. Lam nya komsel aja. Bang, request lagu donk… bisa gak… Aku mau pesen lagunya hmmmmmm… dari penyanyi yang belon ada nama nya. Lagunya pun belum dikasi judul. Lagu itu kupersembahkan untuk yang aku sendiri gak tahu siapa. Huheueheuheuehuehue

==================
lam kenal juga dek๐Ÿ™‚
lam komselnya ndak pake tel kan…hehehe
request boleh….tapi keknya request adek tu..ndak taulah bise ke ndak…soalnye…ndak tau dimane nyimpan masternye….hueheuheuhue

Sesuai dengan keinginan yg empunya blog ….. supaya meninggalkan jejak …..kutinggalkan jejak disini …..
kok nggak nampak ya ….?

===================
lha…itu keliatan kok pak๐Ÿ™‚

salam kenal Pak….sekedar meninggalkan jejak aja ni…:)

Rgrds,
-Ad0n-

===================
salam kenal juga
jejak sudah di record nih๐Ÿ™‚

Ooow jadi begitu yak, hmm mbarep??!

==========
hmm…mang kenapa dengan mBarep?? :p

abis ini aku panggil mas mbarep ya kak..๐Ÿ˜€

==================
yakin mau ganti nama panggilan?๐Ÿ˜‰

Ayo… bung… ngeblog lagi๐Ÿ™‚

oh orang jawa ya? pantesan namanya Mbarep

=====================
iyah nih…anak jawa yang terdampar di kalimantan….hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



Sort By :

Postingan Lama

Di Lihat :

  • 25,732 kali

KLiK!

Personal Directory of General Blogs website counter Powered by  MyPagerank.Net

%d bloggers like this: