rovichcool@nwar.gh

Archive for the ‘amboeradoel’ Category

Kartu Sakti

Posted on: 261116

assalamualaikum….

selama ini online buat have fun ataupun urusan kerjaan kalau tidak via mobile menggunakan kartu pascabayar dari operator ternama yaa nebeng di tempat kerja via pc. awalnya dengar dari temen yang bisa beli paket internet kuota berlimpah dan harga murah dengan kartu prabayar operator ternama juga, kok yaaa beruntung banget gituu, karena katanya nggak semua kartu bisa dapat penawaran hanya yang Sakti Sakti aja…dengan harga 1/3 harga langganan internet pascabayar tapi bisa dapat kuota 2x plus kuota kalau pakai jaringan 4G…… aaarrgghhh…. .iriiiiii bangeet daaah.

kemudian beberapa waktu lalu di suatu group chat, ada salah satu member yang nawarin kartu anak sholeh beliau nyebutnya, dengan kelebihan bisa dapatin penawaran paket akses yang waaah tadi….ditawarkan dengan harga yang miring dari pasaran online, tapi setelah ditanya….walaah harga nya masih ketinggian….hahaha *bilangajapelit*

setelah itu, iseng ngecek di pasar online, ternyata memang banyak yang nawarin kartu sakti dengan beragam harga yang sudah pasti lebih tinggi dari yang di tawarkan oleh teman di group chat tadi. *hmm…agaktergoda* tapi masih mikir juga, kebetulan lagi nggak punya dana nganggur sesuai harga….nah, masih di group yang sama ada yang berbagi cara ngecek kartu sakti…maksdnya bagaimana ngecek nomor kartu ituu sakti atau nggak…..seep! akhirnya…..hunting di mulai dari nomor kartu beberapa kenalan dekat……banyak yang nggak sakti ternyata…hiks!

daaaan…..tadi siang, iseng ngecek no kartu punyanya orang rumah …  taraaaa…..ternyata sakti sodaraaa sodaraaa…..berhubung nomor nya itu adalah nomor kedua, di pakai buat nelp aja *bisa beli paket bicara* jadi ganti  aja….terus nomor saktinya buat beli paket internet…..masukan ke modem mifi, jadi deh buat online bareng…..lumayaaan…..50rb bisa dapat 8GB reguler dan 5 GB jika ada mas Rossi nya *46* plus lagi bisa dengerin lagu online sepanjang traffic nya tidak lebih dari 1GB….

dan postingan ini di tenagai oleh Kartu Sakti plus Tab…. 😁
wassalam…..

Menulis….

Posted on: 161116

assalamualaikum….

udh lama banget rasanya nggak nulis di sini, becerita tentang apa saja yang pantas di bagi…sebenarnya perasaan untuk kembali aktif menulis di blog sering muncul tetapi selalu ada kendala akhirnya keinginan itu terlupakan. apalagi semenjak ada media sosial facebook  dimana kita dengan gampang menumpahkan rasa dalam bentuk tulisan. 

sebenarnya di jaman smartphone dan internet yang terjangkau dimana-mana sekarang ini, menulis di blog menjadi lebih mudah. tidak lagi mesti menggunakan laptop atau pun  pc seperti jaman dulu. apalagi dipermudah oleh penyedia layanan blog seperti wordpress ini yang menyediakan aplikasi berbasis android untuk mengakses akun blog kita, sehingga meng update blog menjadi lebih praktis dan gampang dimana pun dan kapan pun…..

yaah…..semoga tulisn ini bisa menjadi awalan untuk aktif menulis kembali, apalagi kalau melihat teman-teman yang dulu sama-sama mulai ngeblog tulisannya semakin bagus dan blog nya semakin terkenal…..jadi ngiri…. 😁

okay….gt aja dl yaah…..wassalam…….

Istiqamah

Posted on: 060314

assalamulaiakum…

tak terasa sudah hampir 7 tahun menempati kaplingan di wp.com ini walo beberapa tahun terakhir jadi malas nulis-nulis walaupun sebenarnya banyak ide dan pikiran yg ingin diungkapkan melalui tulisan. kalo tidak salah sejak mulai kenal sosial media facebook. salah satu efek negatif dari facebook terhadap kebiasaan menulis menurut saya yaa ini….bikin malas nulis ide atau pikiran untuk di tuangkan ke dalam blog. karena kebiasaan menulis dalam blog adalah tulisan yang cukup panjang sedangkan dalam facebook ketika ada suatu pikiran atau ide yang melintas bisa segera di tuangkan dalam bentuk tulisan melalui status tanpa perlu membuat intro ataupun bumbu penyedap tulisan dan ide/tulisan kita pun bisa langsung dibaca dan ditanggapi oleh teman-teman Read the rest of this entry »

asslamualaikum…

dalam suatu kantor atau lingkungan kerja yang sudah menggunakan jaringan komputer untuk menghubungkan berbagai komputer yang ada, berbagi pakai file bukan merupakan hal yang aneh. ntah itu sekedar berbagi file lagu, foto, dokumen kerja bahkan hingga file-file yang berukuran besar. namun terkadang karena khawatir akan penyebaran virus yang menyebar di dalam jaringan maka berbagi file tidak menjadi pilihan yang baik. sehingga menjadi kendala dalam berbagi file tadi. belom lagi ada beberapa anomali komputer sehingga tidak bisa mengakses atau di akses folder yang telah di buka layanan berbagi filenya.

semua kendala diatas tadi bisa di minimalisir dengan menggunakan software yang bernama HFS (http file server) yang menggunakan prinsip webserver dalam melakukan layanan berbagi file. cukup dengan menginstal software ini kemudian melakukan sedikit setingan seperti menentukan port berapa yang akan digunakan untuk mengakses, kemudian menentukan file/folder yang akan di bagi dan jika perlu bisa pula di tambahkan user name dan pasword buat mengakses file/folder tersebut.

setelah selesai melakukan penyetingan berikutnya adalah memberikan alamat IP komp yang kita instal software ini dan nomor port yang kita gunakan ke temen atau rekan kerja. selesai!

nah untuk mengakses file/folder tersebut, cukup dengan membuka browser kemudian memasukan nomor ip dan nomor port (<no_ip:no_port> maka akan terbuka semua file/folder yang telah di buka layanan berbaginya…

cukup simpelkan?tanpa perlu membuka perintah berbagi file/folder yang cukup merepotkan jika file/folder terletak dalam folder yang berbeda…

untuk mendownload file instalernya silahkan ke sini lengkap dengan panduan instalasi dan setingan dasarnya…

wassalam…

assalamualaikum…

beberapa hari lalu sempat mau cerita setelah sekian lama menghilang, ntah kenapa tiba2 pengen cerita jadi ditulislah cerita itu panjang x lebar. eh pas mau di publish…tiba2 wp bilang ada services yg error lagi di maentenance, mau di draft udah nggak bs juga karena sama…error juga servicesnya….duh! padahal dah nulis panjang, jadi ilang deh mud nya nulis lagi buat cerita yg kemarin itu… 😥

*moga tulisan yg ini nggak di “error-in” ama wp, selamat ampe tekan tombol publish*

assalamualaikum….


hari ini hari terakhir di bulan kedua tahun 2010 karena bukan tahun kabisat, maka Februari hanya berumur 28 hari saja *kasian yang ultahnya 29 februari tahun ini di skip dl acara ultahnya* karena pas hari minggu maka bs sedikit bermalas2an berleha2 dl di pagi hari sambil online cek facebook, cek ym dan cek blog juga blogwalking.

mungkin sudah banyak group2 yang terbentuk di dunia maya ini, dari sekedar sehobi, seprofesi hingga seiman. tapi tadi pas blogwalking ketemu dengan komunitas yang lumayan unik, yaitu komunitas yang dibentuk karena menggunakan nama yang sama SUGENG. kalo di pikir memang cukup banyak orang yang bernama sugeng itu, daku sendiri mungkin sudah tak terhitung banyaknya punya temen yang bernama sugeng, bahkan pernah ada joke yang berkaitan dengan nama sugeng ini, cuma dah agak lupa gimana cerita lengkapnya cm berkaitan dengan idul fitri dan sugeng riyadin….hehehehe *kapan2 kalo ingat aku tuliskan lagi deh*

jadi mungkin nanti2 ada juga nih komunitas dengan nama budi, wati atau yang lainya….. 🙂

wassalam

assalamu’alaikum….


microsoft word 2003 ternyata masih populer digunakan oleh para pengguna komputer terutama para pengguna system operasi windowsXP walopun microsoft word 2007 sudah lama beredar dan sudah banyak digunakan terutama oleh para pengguna system operasi windows vista. permasalahan timbul ketika pengguna ms-word2003 mendapat file yang dibuat oleh ms-word2007 dan di save dengan ext .docx sehingga tidak bisa terbaca di ms-word2003. untuk itu maka diperlukan aplikasi tambahan yang di instal pada system operasi yang didalamnya menggunakan ms-word2003 sehingga bisa membaca file dengan ext .docx yang dibuat oleh ms-word2007.

program aplikasi ini telah tersedia gratis oleh microsoft. tinggal di unduh dan di instal saja. cara menginstalnya juga sederhana, cukup beberapa kali klik mengikuti petunjuk yang tampil di layar, program ini sudah terinstal dengan baik. dan file ms-word2007 sudah bisa dan di edit di buka di ms-word2003.

untuk mendapatkan file addons ini silahkan klik link ini atau jika situs microsoft tersebut terblok bisa juga ambil di sini

selamat mencoba!

wassalam…




Most Wanted :

Sort By :

Postingan Lama

Di Lihat :

  • 26,249 kali

KLiK!

Personal Directory of General Blogs website counter Powered by  MyPagerank.Net